Para Pemuda Indonesia Tidak Pernah Menyerah

Blogger templates

Kamis, 07 Maret 2013

Cara Pembayaran Google Adsense



A. 5 langkah Untuk Mendapatkan Pembayaran 

1. Pastikan anda memberikan alamat email yang benar karena Google akan mengirimkan email pembayaran dan mengirimkan cek ke alamat yang Anda tuliskan di account Anda.Anda bisa mengubah data alamat Anda di bagian “My account” setelah Login. Yang tidak dapat Anda ubah adalah “Negara” dan “Nama Penerima” pembayaran.

2. Anda tidak usah mengisi informasi pajak atau membayar pajak. Berikut kutipan statementnya :
“If you do not have U.S. Activities, you will be asked to agree to a statement to that effect. No tax forms are required in this instance.” … (lihat lengkapnya di :https://www.google.com/adsense/taxinfo#nonus

 3. Pilih jenis pembayaran (apakah pembayaran express atau standard). Pembayaran Anda akan ditunda bila belum mengisi hal ini. Klik  Payment Information [edit] link yang terdapat di  My Account tab setelah Anda login. Saran saya gunakan saja pembayarn Standart karena jika anda menggunakan layanan Express maka ada charge tambahan dari Google karena check akan dikirim hanya dalam satu minggu.

4. Ketika income Anda mencapai $ 50 (USD) Google akan mengirim PIN ke alamat Anda (butuh waktu 2-3 minggu untuk pengiriman) yang kemudian Anda masukkan PIN tersebut ke account Anda. Ini untuk memastikan bahwa nanti cek bisa diterima dengan baik di alamat tersebut.

5. Hasilkan pendapatan $100.
Bagi yang sudah mendapat $100, maka Google akan mengirimkan cek pada akhir bulan. Jika belum mencapai akan di akumulasi ke pendapatan Anda di bulan berikutnya, sampai mencukupi $100, baru Anda dibayar. Check yang Anda dapat dari Google dapat diuangkan di Bank mana saja dalam kurs US dollar. Pastikan Anda mendaftar Adsense dengan informasi yang benar sesuai Identitas anda. 


*Note :
untuk penukaran Check dari Google biasanya Bank Bank local membebankan charge sebesar $20 / check.

B. Perhitungan Income Google Adsense
Pendapatan $$$ dari Iklan Adsense Anda adalah : 

1. Clickthrough value of the Ad
Adalah berapa banyak biaya yang diberikan oleh Advertiser untuk setiap klik  pada iklan mereka Keterangan : Advertiser/Pengiklan adalah mereka yang join program Adwords. Mereka bisa mengatur berapa banyak budget untuk iklan mereka (dan Google tidak akan melewati batas tersebut). Ini berpengaruh pada seberapa sering iklan mereka tampil. Hal ini sangat kompetitif, banyak yang berani memberi harga tinggi. 

2. Payout Rate
Persentasi dari pembayaran yang akan diberikan Google  pada setiap klik yang ditentukan oleh Google. 
3. Click through rate of the Ad
Berapa kali  iklan tersebut di klik pada kurun waktu tertentu, DIBAGI  dengan berapa kali iklan tersebut tampil dalam kurun waktu yang sama.  
4. Web page Traffic
Adalah berapa banyak pengunjung ke website Anda
5. Frequency of Ad
Adalah berapa kali iklan tersebut tampil di web Anda secara keseluruhan. Untuk mudahnya kita ambil contoh :
Clickthrough value of the Ad =  50 cents atau $ 0.50 (Pengiklan adwords membayar pada Google $ 0.50 untuk setiap klik pada iklannya)

Payout Rate = 50% atau 0.5 (Asumsi ini didasarkan atas pengalaman banyak pakar bahwa Payout Rate yang paling banyak memberikan hasil adalah sebanyak itu). 

Click through rate of the Ad  = 0.09 (misalnya iklan tersebut dimunculkan oleh Google sebanyak 100 kali dalam sehari dan di klik oleh 9 orang)

Web page Traffic  = 150 ( ada 150 pengunjung ke halaman tersebut)
Frequency of Ad. = 100 (iklan tersebut dimunculkan 100 x dalam sehari, lihat Click
through rate of the Ad)

Maka pendapatan Anda dalam sehari adalah : 
0.50 X 0.5 X 0.09 x 150 x 100 =  $337.50 (dalam US dolar) 
Ini adalah income dari Adsense for Content.


Adsense for Referal
Jika seseorang mendaftar dari tombol referal anda dan orang itu diterima menjadi Adsense Publiser juga, kemudian ia mencapai income 100 US dollar dalam waktu 180 hari sejak ia mendaftar,  maka Anda berhak juga mendapat income $100.

Referal for Adwords 
Bila ada orang mendaftar Adwords lewat tombol referal adwords anda, anda akan dibayar $20 ketika orang itu pertama kali menghabiskan biaya $100 untuk biaya iklannya dalam waktu 90 hari sejak ia mendaftar. Orang yang Anda referensikan tersebut  (disebut pemasang iklan adwords/ Publisher) harus belum pernah mendaftar adwords sebelumnya.

Referal for Firefox
Jika ada yang mendownload Firefox dari link referral Anda dan kemudian menginstall firefox pertama kali di komputer mereka dan menjalankan browser tersebut pertama kali (sebelumnya mungkin ia memakai IE atau yang lain), maka anda akan mendapat maksimum $ 1 (tergantung lokasi pengguna)

Referal for Picasa
Anda akan mendapat $ 1 jika ada yang mendownload Picasa dari link referral Anda dan kemudian menginstallnya. Untuk lengkapnya dan update di kemudian hari (layanan Referral Google kemungkinan akan bertambah terus) silakan login ke account anda.

Anda tak usah bingung dengan perhitungan ini, login saja ke account Anda, semua perolehan Anda  tercatat secara rinci bersama hasil akhir income Anda. Dengan memiliki account Adsense (menjadi Adsense Publisher) maka Anda mempunyai peluang-peluang mudah dengan keuntungan lumayan.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Cara Cerdas Berburu DOLLAR Lewat INTERNET
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top